Selasa, 28 Agustus 2012

Impian 1 ( Gagal jadi Dokter )


Bismillaahirrohmaanirrohim……
Maha Suci Allah, Engkau-lah dzat yang paling berkuasa membolak-balikkan hati manusia, termasuk aku.hamba yang paling tak memiliki kuasa menentang kehendakmu, bahkan diriku sendiri.
Impian… harapan… cita-cita..
Ya… setiap insan pasti memilikinya.Entah itu kecil atau besar, impianlah yang menentukan kearah mana hidup akan dibawa.
Mengenai cita-cita…
Akupun punya cerita sendiri, pahit memang jika diingat.tapi itulah cambuk yang buatku kuat dan bertahan hingga saat ini.
Ayah.. ibu.. kakak… sahabat.. bahkan guru-guruku tahu akan cita-cita masa kecilku ini.
Aku ingat betapa polosnya kala itu, bocah berumur lima tahun dengan lantang dan percaya diri berkata “kalau sudah besar, aku mau jadi Dokter”

 Ya..itulah impian terbesarku.. entah apa yang terpikir saat itu, bagiku menjadi dokter adalah propesi yang mulia.
tapi cita-cita itu rasanya semakin jauh untuk diraih, kala aku harus melanjutkan pendidikan di SMK jurusan akuntansi, dengan alasan agar setelah lulus mudah cari kerja.Begitulah yang dituturkan banyak orang terhadapku.
Bagiku itu bukan sebuah alasan, atau solusi akhir.karena jika aku sekolah di SMA lalu melanjutkan kuliah kedokteran, bukankah kelak juga akan mendapat pekerjaan… menjadi dokter tentunya..
Pun aku yang terlahir bukan dari orang tua ” kaum bergaji” atau “pengusaha” sadar betul, cita-cita menjadi dokter terlalu berat bagi kami…
“Biaya” itulah factor terbesar yang ditakutkan keluargaku… takut ga bisa bayar uang kuliah.. takut gagal di tengah jalan.. takut kelak setelah luluspun gabisa jadi dokter. Dan banyak takut takut lainnya.
Ayah ibu tahu potensiku… mereka tahu nilai IPAku tak pernah mengecewakan..tapi mereka lebih tahu asam garam kehidupan dibanding aku.. karna itulah aku menjelma menjadi anak yang patuh… patuh leh tepatnya pasrah.. mengubur sedikit demi sedikit impian terbesarku… tidak lain ini aku lakukan karna tidak ingin menumpuk batu yang hanya akan membebani bahu mereka yang kucintai…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar